Wujudkan dukungan & partisipasi anda melalui "PUNDI PEDULI HONORER" NO.REK.1116-01-000021-51-7 a/n IFA SYARIFAH (Bendahara Umum FHI)

Tentang FHI

Forum Honorer Indonesia
FHI atau Forum Honorer Indonesia adalah Sebuah wadah organisasi profesi guru dan/atau tenaga honorer yang bersifat terbuka, independen, kolegial dan non Partai Politik. Lebih Detail Hub: Sekjen FHI Bpk. Heri Sumarli hp 081320368529
Lihat profil lengkapku

HONORER INDONESIA

FHI Forum Honorer Indonesia

Total Tayangan Halaman

Benarkah Honorer K2 Diangkat Hanya 30 Persen ??

Jakarta – Humas BKN, Rasa keingintahuan masyarakat  dalam hal penyelesaian tenaga honorer tak urung membuat beberapa pemerintah kabupaten kewalahan. Untuk mencari kejelasan informasi mengenai hal tersebut, Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan melakukan kunjungan kerja dalam rangka konsultasi koordinasi terkait masalah masalah penyelesaian honorer Kategori II (K.II) ke Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kamis (5/7). Kunjungan tersebut diterima oleh Kasubbag Publikasi Humas BKN Tomy Donardi dan Kepala Seksi Pengendalian Kepegawaian I A II Wibowo. Dalam kunjungan tersebut perwakilan rombongan, Joko Suyono menanyakan terkait kuota 30 % dari K.II yang akan diangkat  menjadi CPNS. Joko Suyono juga mempertanyakan terkait bagaimana mekanisme seleksi atau ujian untuk K.II. Menurutnya bahwa  hal tersebut menjadi kekhawatiran para K.II di daerahnya.
Audiensi BKN - DPRD Magetan.
Menanggapi permasalahan kuota 30% bagi K.II tersebut, Tomy Donardi mengatakan bahwa jika hal tersebut merupakan kebijakan KemenPAN & RB pastinya telah melalui berbagai pertimbangan. Sampai saat ini menurut Tomy bahwa pihak BKN belum memperoleh informasi yang pasti besaran kuota untuk K.II. “Hal tersebut bisa saja terjadi karena pertimbangan kemampuan keuangan Negara,” jelas Tomy.
Rombongan Kunker DPRD Magetan.
Sementara terkait permasalahan mekanisme seleksi, Wibowo menyatakan bahwa sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 56 Tahun 2012 untuk pelaksanaan seleksi K.II dilakukan secara tertulis dan seerempak di seluruh wilayah Indonesia. Sedangkan untuk pembuatan soal, menurut Wibowo akan dilakukan kerjasama dengan Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri. Sedangkan untuk proses mekanisme seleksi terdiri dari dua jenis soal yakni tes kemampuan dasar (TKD)  dan tes kompetensi bidang (TKB). “Sedangkan untuk penomoran peserta sampai sekarang ini belum dibahas,” terang Wibowo. Yuliana/Subali

18 komentar:

Anonim mengatakan...

berdasar UUD45 DAN PANCASILA ,,,KEMANUSIAAN ITU PENTING....,UMUR SUDAH 50 TAHUN LEBIH MASIH BELUM DIANGKAT,,, PADAHAL IJAZAH RELEVAN ,MENGABDI 20 TH LEBIH,,,,...NILAI KEMANUSIAANNYA DIMANAAAAA
APAKAH MANUSIAWI...????

Anonim mengatakan...

Ooo..Eee.....
nilai kemanusiaannya dimana?????,kalau honorer k2 yang tua2 tidak didahulukan

Anonim mengatakan...

mendahulukan honorer k2 yang tua2 itu amanat uud45 dan pancasila lho

Anonim mengatakan...

ini masalah keadilan yang beradab
TUJUAN DIBUATNYA PERATURAN DAN UNDANG-UNDANG DI DUNIA INI ADALAH UNTUK MEMANUSIAKAN MANUSIA
Dibuatnya peraturan ataupun rumusan sistem pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi PNS itu harusnya juga untuk memanusiakan manusia
Khusus untuk tenaga HONORER K2 harusnya agar manusiawi pengankatannya berdasarkan pada:
1.masa kerja pengabdian
2.segi umur,untuk KEMANUSIAAN
3.relevansi ijasah pada tahun 2005/ peraturan pemerintah republik indonesia
nomor 48 tahun 2005
4.NILAI TEST TIDAK UTAMA KARENA KHUSUS K2 DIAKUINYA MENJADI HONORER BUKAN KARENA TEST TAPI KARENA SK TUGAS DAN DATA LAPORAN BULAN
Kalau melalui test malah rancu sebab nilai pengabdian HILANG ,
kalau nilai pengabdian tidak diutamakan atau hilang ISTILAH KATA HONORER K2 PUN JADI HILANG

Harusnya syarat diangkat menjadi PNS untuk honorer K2 itu :
1.surat tugas ,
2.data laporan bulan,
3.masa pengabdian ,
bukan test ,test hanya dipakai validasi data saja
Sangatlah tidak manusiawi kalau umur 40-50th masa kerja 10 th lebih malah ditinggal tidak didahulukan diangkat menjadi PNS
Saya tidak bisa apa-apa hanya bisa menuntut keadilan tuhan saja

Anonim mengatakan...

.
BERDASAR PP 48 2005 ,,,k2 YANGGGGG 2005 IJASAH SUDAH RELEVAN =>menjadi PNS adalah HARGA MATI

LETAK MANUSIAWI DAN BERADABNYA DIMANA…PERATURAN PENGANGKATAN HONORER K2 INI
UMUR 40-50th LEBIH TIDAK DIDAHULUKAN (ini khusus utk K2)

KHUSUS UTK K2… SEGI UMUR ITU UTAMA… BIAR MANUSIAWI…,KALAU TIDAK MANUSIAWI… ITU SAMA dengan MELANGGAR UUD45 JUGA PANCASILA….kemanusiaan yg adil dan beradab

TUJUAN DASAR DIBUAT PERATURAN DAN PERUNDANG-UNDANGAN ADLAH UTK MEMANUSIAKAN MANUSIA…

PEMBUAT DAN PELAKSANA PERATURAN DAN PERUNDANG-UNDANGAN KALAU TIDAK MEMANUSIAKAN MANUSIA ITU SAMA DENGAN MELANGGAR HAM.
ITU PANTAS DIADILI…..
APA MAU DIADILI ALLAH……….???

ini masalah keadilan yang beradab
TUJUAN DIBUATNYA PERATURAN DAN UNDANG-UNDANG DI DUNIA INI ADALAH UNTUK MEMANUSIAKAN MANUSIA
Dibuatnya peraturan ataupun rumusan sistem pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi PNS itu harusnya juga untuk memanusiakan manusia
Khusus untuk tenaga HONORER K2 harusnya agar manusiawi pengankatannya berdasarkan pada:
1.masa kerja pengabdian
2.segi umur,untuk KEMANUSIAAN
3.relevansi ijasah pada tahun 2005/ peraturan pemerintah republik indonesia
nomor 48 tahun 2005
4.NILAI TEST TIDAK UTAMA KARENA KHUSUS K2 DIAKUINYA MENJADI HONORER BUKAN KARENA TEST TAPI KARENA SK TUGAS DAN DATA LAPORAN BULAN
Kalau melalui test malah rancu sebab nilai pengabdian malah HILANG ,
kalau nilai pengabdian tidak diutamakan atau hilang ISTILAH KATA HONORER K2 PUN JADI HILANG

Harusnya syarat diangkat menjadi PNS untuk honorer K2 itu :
1.surat tugas ,
2.data laporan bulan,
3.masa pengabdian ,
bukan test ,test hanya dipakai validasi data saja
Sangatlah tidak manusiawi kalau umur 40-50th masa kerja 10-23 th lebih malah ditinggal tidak didahulukan diangkat menjadi PNS
Saya tidak bisa apa-apa hanya bisa menuntut keadilan tuhan saja

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum

Bismillahirohmaanirrohiim

Angkat K2 tanpa kecuali, tanpa tes dan tanpa syarat lagi... bukankah semua k2 sudah diverifikasi oleh BKN dan sudah melalui uji publik? bukankah sekarang banyak PNS yg memasuki pensiun secara masal yg berasal dari pengangakatan inpres dulu?? dan bukankah Indonesia sekarang sudah tambah kaya? cadangan devisanya saja terus meningkat: 1973-1999= us$24,3M 1999-2004= us$36,3M dan 2004-2013=us$96,7M. Masak hanya untuk mengangkat seluruh Honorer K2 menjadi CPNS pemerintah masih berat?
Jadi apa lagi yg harus ditunggu dan dijadikan alasan?? rata2 kami k2 sudah berkeluarga? sedangkan mau mundurpun dari honorer k2 sdh terlanjur dan majupun kini hampa tak tentu arah? apalagi kami juga mendengar tentang UU ASN yg memberlakukan PPPK ? PPPK/Outsourcing/Kerja Paksa??. Kami rasa cukuplah alasan kami utk diangkat menjadi PNS tanpa syarat lagi.

Terima Kasih

Wassalamualaikum

Anonim mengatakan...

PERTANYAAN UNTUK PANSELNAS;
1. BERAPA BOBOT NILAI, MASA KERJA, USIA, PENDIDIKAN DAN HASIL TES? Koq banyak honorer K2 yang masa kerjanya 1-2 thn, usia masih dibawah 35 thn, dan pendidikan SMA diterima?
2. BERAPA DUIT YANG DITERIMA UNTUK MELOLOSKAN MEREKA?

R2 mengatakan...

pengumuman kemenkes pusat kapan ya????

Anonim mengatakan...

wah mana pengumuman yang lainnya? sampe sekarang kok belum jelas

Unknown mengatakan...

assalamu alaikum kami mau berbagi pengalaman kepada seluruh anggota honorer yang sudah mengabdi beberapa tahun di instansi pemerintahan yang belum masuk k1 maupun k2 karna di mana saya sudah masuk K1 Berkat bantuan bapak TAUCHID DJATMIKO di BKN PUSAT Jadi buat teman honorer yang ingin seperti saya silahkan di hubungi beliau jangan sampai dia bisa membantu di nomor telp.0812-9343—4567 atas nama TAUCHID DJATMIKO SH.M.SI

Unknown mengatakan...

KISAH SUKSES Lolos jadi PNS Guru di lingkungan PEMDA BANTEN) Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar BANTEN, Sudah 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 50 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp SAYADI Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya selaku kepala DIT kepengankatan dan mutasi dan juga mengurus jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.SAYADI SH.MM beliau selaku Kepala tim pengadaan CPNS BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk SAYADI,SH.MM Tlp; 0823-19-021-021 Siapa tau beliau mau bantu

Unknown mengatakan...

KISAH SUKSES Lolos jadi PNS Guru di lingkungan PEMDA daerah JAWA TENGAH.assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar BUMIAYU JAWA TENGAH Sudah 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah % kali mengikuti ujian, dan membayar 60jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa,namun teman saya memberikan no tlp Bpk.DEDE JUNAEDY MSi Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya selaku kepala DIT PENGADAAN PNS.saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar,allhamdulillah tentunya sy pun sangat gembira sekali.Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan,ini adalah kisah nyata dari saya,untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita meminta dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya.Alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Direktorat Pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY Msi.No Tlp ; 081 355 578 131 sapa tau beliau mau membantu.

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Kisah sukses mengatakan...

KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS 100% NYATA

ALHAMDULILLAH TERNYATA ALLAH MASIH MELINDUNGI SAYA, HATI-HATI TEMAN TEMAN DARI POSTINGAN PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA BPK IWAN, BPK DEDE, BPK AIDU TAUHID SAMA BPK WARLI, YANG HANYA BISA DI PERCAYA POSTINGAN BPK DRS SIDIK KADARUSMAN DIREKTUR PENGELOLAH DATA DAN INFORMASI BKN PUSAT, NO HP BELIAU 0852-1400-0451.

KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Direktur pegelolah data dan informasi yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SIDIK KADARUSMAN selalu aktif 0852-1400-0451 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

Kisah sukses mengatakan...

KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS 100% NYATA

ALHAMDULILLAH TERNYATA ALLAH MASIH MELINDUNGI SAYA, HATI-HATI TEMAN TEMAN DARI POSTINGAN PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA BPK IWAN, BPK DEDE, BPK AIDU TAUHID SAMA BPK WARLI, YANG HANYA BISA DI PERCAYA POSTINGAN BPK DRS SIDIK KADARUSMAN DIREKTUR PENGELOLAH DATA DAN INFORMASI BKN PUSAT, NO HP BELIAU 0852-1400-0451.

KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Direktur pegelolah data dan informasi yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SIDIK KADARUSMAN selalu aktif 0852-1400-0451 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

Unknown mengatakan...

Pak mohon.tolong mtk no hp bp Ridwan topik.mks

Unknown mengatakan...

KISAH CERITA SUKSES SAYA JADI PNS
Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, namun hasil'nya Nol bahkan saya sempat putus asah dan singkat cerita pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadi'nya ☎ 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, 2 bulan kemudian saya sudah ada panggilan untuk pengambilan SK saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar, dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, muda mudahan anggota honor yang lain bisa seperti saya amin....amin, dan sekali lagi terima kasih kpd Bpk DR. HERMAN. M.SI direktur aparatur sipil negara di bkn pusat semoga sukses selalu pak herman dan di beri umur panjang. Wassalam.......

Unknown mengatakan...

KISAH CERITA SUKSES SAYA JADI PNS
Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, namun hasil'nya Nol bahkan saya sempat putus asah dan singkat cerita pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadi'nya ☎ 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, 2 bulan kemudian saya sudah ada panggilan untuk pengambilan SK saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar, dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, muda mudahan anggota honor yang lain bisa seperti saya amin....amin, dan sekali lagi terima kasih kpd Bpk DR. HERMAN. M.SI direktur aparatur sipil negara di bkn pusat semoga sukses selalu pak herman dan di beri umur panjang. Wassalam.......

Posting Komentar

Blog Archive