Wujudkan dukungan & partisipasi anda melalui "PUNDI PEDULI HONORER" NO.REK.1116-01-000021-51-7 a/n IFA SYARIFAH (Bendahara Umum FHI)

Tentang FHI

Forum Honorer Indonesia
FHI atau Forum Honorer Indonesia adalah Sebuah wadah organisasi profesi guru dan/atau tenaga honorer yang bersifat terbuka, independen, kolegial dan non Partai Politik. Lebih Detail Hub: Sekjen FHI Bpk. Heri Sumarli hp 081320368529
Lihat profil lengkapku

HONORER INDONESIA

FHI Forum Honorer Indonesia

Total Tayangan Halaman

Agenda Penyelesaian Honorer Kategori II


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN & RB) akhirnya merilis jadwal penyelesaian Tenaga Honorer Kategori II (K-II) pada, Rabu, 23 Januari 2013.

Berikut ini rangkaian Jadwal dan Tahapan Pelaksanaan Seleksi Tenaga Honorer Kategori II :

A. Februari 2013
1. Penyampaian listing data tenaga honorer kepada instansi untuk dilakukan pengumuman (uji publik) selama 21 hari melalui media koran lokal dan media online (website BKN) [Penanggungjawab BKN/Kanreg BKN];
2. Penyampaian laporan hasil uji publik oleh instansi kepada Men PAN&RB dan BKN.
3. Persiapan
a. Sosialisasi rencana seleksi tenaga honorer Kategori II secara nasional;
b. Pembentukan Panitia Seleksi CPNS Instansi dan Nasional;
c. Penyusunan rencana anggaran pelaksanaan seleksi tenaga honorer Kategori II tahun 2013 oleh Instansi dan Panselnas (Des 2012-Jan 2013);
d. Penyusunan dan Penetapan kebijakan pengadaan CPNS tahun 2013 oleh Men PAN&RB;
e. Penyusunan jiknis pengadaan CPNS tahun 2013 oleh BKN (Pebruari-Maret 2013)
f.   Pembuatan master soal dan format LJK ujian kompetensi dasar oleh konsorsium.

B. Maret 2013
1. Penerimaan dan Penyelesaian pengaduan dalam masa sanggah setelah uji publik [Kemen PAN&RB, BKN];
2. Persiapan ;
a. Pembuatan buku petunjuk/tata tertib ujian (Maret-April 2013)

C. April 2013
1. Penyusunan nominatif Tenaga Honorer Kategori II yang tidak ada masalah [BKN];
2. Keputusan kepastian jumlah Tenaga Honorer Kategori II per instansi oleh BKN [Kemen PAN&RB dan BKN];
3. Persiapan
a. Pembuatan formulir pendaftaran dan tanda pengenal peserta ujian oleh instansi (April-Mei 2013)

D. Mei
1. Proses seleksi administrasi oleh instansi
a. Proses penomoran peserta seleksi dan pencetakan kartu tanda peserta ujian (Mei-Juni 2013)

E. Juni 2013 (Persiapan)
1. Pembuatan master soal ujian kompetensi bidang/teknis oleh instansi pembina jabatan fungsional;
2. Penyampaian master plan (encrypt) dan formulir LJK ujian kompetensi dasar oleh Konsorsium kepada Panselnas dan disimpan bersama ke brankas BRI disaksikan oleh Karo Humas/Inspektur Kemen PAN&RB;
3. Penyampaian kunci jawaban kompetensi dasar (ancrypt) oleh konsorsium kepada Panselnas dan disimpan bersama brankas BRI disaksikan oleh Karo Humas/Inspektur Kemen PAN&RB;
4. Penyampaian master soal, formulir LJK ujian kompetensi bidang/teknis oleh instansi pembina jabatan fungsionaL kepada Men PAN&RB/Panselnas;
5. Pencetakan LJK dan pendistribusian ke lokasi tes
6. Penggandaan soal ujian dan pendistribusian ke lokasi tes (Juni-Juli 2013)
7. Penyerahan master soal, formulir LJK ujian kompetensi bidang kepada instansi untuk diagendakan dan didistribusikan ke lokasi tes.

F. Juli 2013
1. Pelaksanaan ujian tertulis kompetensi dasar dan kompetensi bidang [Panselnas dan Instansi];
2. Persiapan
a. Penyampaian review dan evaluasi master soal dari Men PAN&RB/Panselnas kepada Instansi Pembina Jabatan Fungsional;
b. Penyerahan master soal, formulir LJK ujian kompetensi dasar kepada instansi untuk digandakan dan didistribusikan ke lokasi tes;
c. Penentuan jadwal dan tempat pelaksanaan ujian kompetensi dasar dan kompetensi bidang oleh instandi dan Panselnas (Minggu ke-2 Juli 2013);
3. Proses seleksi administrasi oleh instansi;
a. Pembuatan surat undangan/pengumuman pelaksanaan seleksi sesuai listing tenaga honorer kategori 2 (Minggu ke-1 Juli 2013)
4. Pelaksanaan ujian kompetensi dasar dilanjutkan ujian kompetensi bidang secara tertulis pada hari yang sama (Minggu ke-2 Juli 2013)
5. Pengolahan LJK hasil ujian kompetensi dasar dan ujian kompetensi bidang oleh konsorsium (Juli-Agustus 2013)
6. Penentuan kelulusan ujian kompetensi dasar sesuai dengan passing grade dan kompetensi bidang dan batas waktu penyampaian berkas (Akhir Juli 2013)

G. Agustus 2013
1. Penyampaian hasil pengolahan LJK ujian kompetensi dasar dan kompetensi bidang oleh konsorsium yang ditandatangani oleh konsorsium dan Panselnas kepada Men PAN&RB
2. Pengumuman hasil pengolahan LJK ujian kompetensi dasar dan kompetensi bidang oleh instansi;
3. Penyusunan pertimbangan teknis alokasi penempatan tenaga honorer Kategori II yang lulus ujian kompetensi dasar dan ujian kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan riil instansi yang didistribusikan secara nasional oleh Kepala BKN (Agustus-September 2013);
4. Penempatan formasi dan penempatan tenaga honorer Kategori II per instansi secara nasional berdasarkan pertimbangan Kepala BKN (Agustus-September 2013)

H. Oktober-Nopember-Desmber 2013
1. Pemberkasan dari instansi untuk usul penetapan NIP CPNS (Oktober-Nopember 2013)
2. Proses penetapan NIP Tenaga Honorer Kategori II (Nopember-Desember 2013)
3. Penyampaian NIP kepada Instansi (Desember 2013)

I. Januari 2014
1. Penetapan SK CPNS oleh instansi

catatan :
1. Laporan Monitoring dan Evaluasi dilakukan Januari 2015
2. Jadwal tersebut dapat dilaksanakan dengan tepat waktu apabila telah dialokasikan anggaran;
3. Posisi anggaran saat ini telah didukung oleh Komisi II DPR dan diajukan kepada Menteri Keuangan, terakhir dengan surat susulan.

Sumber : Kemen PAN&RB & BKN

3 komentar:

Unknown mengatakan...

KISAH SUKSES Lolos jadi PNS Guru di lingkungan PEMDA BANTEN) Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar BANTEN, Sudah 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 50 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp SAYADI Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya selaku kepala DIT kepengankatan dan mutasi dan juga mengurus jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.SAYADI SH.MM beliau selaku Kepala tim pengadaan CPNS BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk SAYADI,SH.MM Tlp; 0823-19-021-021 Siapa tau beliau mau bantu

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

Posting Komentar

Blog Archive