Wujudkan dukungan & partisipasi anda melalui "PUNDI PEDULI HONORER" NO.REK.1116-01-000021-51-7 a/n IFA SYARIFAH (Bendahara Umum FHI)

Tentang FHI

Forum Honorer Indonesia
FHI atau Forum Honorer Indonesia adalah Sebuah wadah organisasi profesi guru dan/atau tenaga honorer yang bersifat terbuka, independen, kolegial dan non Partai Politik. Lebih Detail Hub: Sekjen FHI Bpk. Heri Sumarli hp 081320368529
Lihat profil lengkapku

HONORER INDONESIA

FHI Forum Honorer Indonesia

Total Tayangan Halaman

FHI Santuni 150 Anak Yatim

ADIWERNA – Sebanyak 150 anak yatim menerima santunan dari Forum Honorer Indonesia (FHI). Anak yatim yang diambil dari beberapa kecamatan di Kabupaten Tegal itu diberikan santunan bersamaan dengan acara buka puasa bersama (bukber) yang digelar di Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna, Kamis (9/8) kemarin.
Sebelum diberi santunan, kegiatan bukber dan santunan anak yatim yang diadakan FHI Pusat dan FHI Kabupaten Tegal tersebut, ditampilkan hiburan Islami oleh garup hadroh dengan lagu-lagu sholawat yang dimainkan oleh gurp hadroh Ittihad dari Adiwerna. Acara kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani oleh ustad Heri.

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh organisasi FHI Kabupaten Tegal yang bekerja sama dengan FHI Pusat. Semua anak yatim yang berjumlah 150 anak ini, diambil dari setiap kecamatan di Kabupaten Tegal,” kata Ketua FHI Kabupaten Tegal, Bambang Budiono SPd.

Dana santunan tersebut, lanjut Bambang Budiono, merupakan partisipasi dari orang-orang yang ingin bersedakah. Jadi, tidak hanya anggota FHI saja tapi juga ada sodakoh yang diberikan dari masyarakat untuk daPat diberikan kepada anak yatim.

"Siapa yang ingin bersedakah, kami fasilitasi melalui kegiatan seperti ini. Jadi, santunan ini bukan iuran dari anggota tapi dari aghnia (orang mampu) yang ingin bersedakah,” ujarnya.

Ketua FHI Pusat, Nur Aini SPd, menyambut baik program yang dilakukan oleh FHI Kabupaten Tegal. Karena kegiatan seperti ini adalah kegiatan baik, apalagi dilakukan pada bulan Ramadan. Dia berharap, kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Tegal saja, tapi juga bisa dilakukan di kabupaten/kota lain sebagai bentuk amal ibadah yang dilakukan oleh FHI di masing-masing daerah.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa dicatat sebagai bentuk amal ibadah. Selain itu, dirinya juga berharap apa yang dilakukan kepada anak yatim ini bermanfaat. Setidaknya, sebagai doa agar apa yang kita harapkan dapat tercapai,” harapnya.

Sementara, dalam siraman rohaninya, Ustad Heri mendoakan apa yang dilakukan FHI ini dapat didoakan oleh para anak yatim. Dia juga menyampaikan tentang puasa dibulan Ramadan. Menurutnya, bulan Ramadan terbagi menjadi 3 fase utama yaitu 10 hari pertama, 10 hari pertengahan, dan 10 hari terakhir Ramadan. Pada 10 hari pertama Ramadan telah diriwayatkan sebagai hari-hari diturunkannya rahmat dari Allah kepada manusia. Pada 10 hari kedua adalah tahap pengampunan, karenanya jangan sia-siakan pada bulan Ramadan di 10 hari kedua ini. Ketiga, adalah tahap dimana setiap umat Islam dijanjikan akan terbebas dari api neraka. (fat)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Posting Komentar

Blog Archive